Mataram – Ratusan anggota dari lima komunitas motor di Mataram, NTB, menyatakan siap mendukung dan memenangkan Paslon Walikota dan Wakil Walikota Mataram nomor urut 3, H Lalu Makmur Said dan H Badruttamam Ahda (MUDA) di Pilkada Mataram, 9 Desember mendatang.

Lima komunitas motor, terdiri dari MSC, HOS, RSLC, MGS dan GMC tergabung dalam Komunitas Motor “Back Street”, menggelar deklarasi dan roadshow bersama, Minggu (19/10) sebagai bentuk dukungan untuk MUDA.

“Anggota kami ada ratusan orang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Mataram. Kami siap mendukung dan memenangkan MUDA,” kata koordinator komunitas motor, Opan, saat deklarasi dukungan untuk MUDA di kawasan jalan Lingkar Selatan Mataram.

Opan menandaskan dari diskusi internal selama ini komunitas motor memang menilai paslon MUDA punya keberpihakan riil dan jelas terhadap kawula muda. Sehingga dengan komitmen tersebut, paslon MUDA diharapkan bisa menjembatani berbagai kebutuhan dan kepentingan kawula muda jika nanti diamanahkan memimpin Kota Mataram lima tahun ke depan.

Dengan demikian, kawula muda di Kota Mataram bisa terwadahi dengan baik dan maksimal dalam menyalurkan hobi dan bakatnya. Termasuk mereka tergabung dalam komunitas klub motor se Kota Mataram.

“Paslon MUDA kita nilai bisa menjawab apa jadi kepentingan dan kebutuhan para kawula muda di Kota Mataram,” tukas Opan.

Menurut Opan, anggota komunitas motor tak sebatas mendukung semata. Dia memastikan seluruh anggota komunitas klub motor akan bekerja bahu membahu dengan berbagai kelompok relawan pemenangan MUDA untuk mensosialisasikan, mengajak dan memilih paslon MUDA. Tentu dengan mensosialisasikan dan mengajak orang terdekat dari diri mereka. Misalnya keluarga, teman/sahabat dan lingkungan sekitar tempat tinggalnya bahkan mendorong dan mengajak komunitas hobi lain untuk dukung dan memilih MUDA.

Karena pihaknya juga punya tanggung jawab agar Kota Mataram dinakhodai oleh pemimpin yang peduli, peka dan pro terhadap kawula muda.

“Komitmen kami siap ikut memenangkan paslon MUDA,” tegas Opan.

Opan meminta dan mengimbau seluruh anggotanya agar pro aktif mengecek nama dirinya di daftar pemilih. Sehingga mereka secara administrasi sudah terdaftar di daftar pemilih. Dengan begitu, dipastikan mereka bisa menyalurkan hak pilih di pilkada.

“Sebelum kita mengajak orang lain untuk memilih paslon MUDA, kita harus pastikan nama kita sudah terdaftar di daftar pemilih,” katanya.

Menerima aspirasi dukungan itu, Sekretaris tim pemenangan paslon MUDA, Baihaqi Purnawan menyampaikan apresiasi dan kebanggaan.

Baihaqi mengatakan, dukungan yang diberikan komunitas klub motor ke paslon MUDA sudah tepat. Pasalnya, paslon MUDA adalah representasi kepemimpinan anak muda ke depan.

“Sosok calon Wakil Walikota Mataram, Badruttamam Ahda adalah representasi kepemimpian kawula muda untuk berkontribusi lebih besar bagi pembangunan di daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” kata Baihaqi.

Baihaqi mengungkapkan, dukungan untuk MUDA di Pilkada Mataram semakin kuat seriring waktu. Aspirasi dukungan bukan hanya datang dari kelompok masyarakat dan komunitas tetapi juga dari individu-individu pemilih cerdas di Kota Mataram.

“Dengan dukungan kian luas dan terus mengalir. Kita optimis paslon MUDA menang di Pilkada Kota Mataram,” pungkas Baihaqi.