Lombok Utara – DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) NTB gerak cepat menyalurkan bantuan kepada warga korban musibah kebakaran di Dusun Lendang Galuh Desa Sigar Penjalin Kabupaten Lombok Utara pada Minggu (4/10). Bantuan yang didistribusikan berupa kebutuhan dasar warga, berupa beras dan kebutuhan pokok lainnya, serta pakaian, selimut juga sejumlah perlengkapan rumah tangga.

Distribusi bantuan melibatkan seluruh kader Iwapi Lombok Utara, yang sebelumnya menjadi garda terdepan menginventarisir jumlah korban yang terdampak kebakaran pada Sabtu malam tersebut. Berangkat dari atensi khusus ini, Iwapi NTB langsung turun mengunjungi warga korban kebakaran, yang saat ini masih bertahan di tenda pengungsian sementara.

“Iwapi salurkan bantuan kepada korban kebakaran di KLU, semoga ini bermanfaat. Kami membawa selimut, beras, mie dan pakaian, serta perlengkapan rumah tangga,” ucap Ketua Iwapi NTB Hj. Baiq Diyah Ratu Ganefi saat ditemui di Mataram pada Senin (5/10).

Bantuan kemanusiaan ini menurut Diyah Ratu Ganefi dihajatkan sebagai bentuk empati Iwapi terhadap para korban kebakaran. Ia berharap warga korban kebakaran tidak larut dalam kesedihan dan meminta agar musibah yang melanda warga di Lombok Utara khususnya untuk tetap tabah.

“Beras itu sebanyak 1 ton, didistribusikan kepada seluruh keluarga yang terdampak. Pemenuhan kebutuhan dasar yang utama kami prioritaskan. Sebagaimana yang kita lihat, kebakaran parah itu menghanguskan sebagian besar harta benda korban,” pungkas Diyah Ratu Ganefi yang sekaligus sebagai Calon Wakil Wali Kota Mataram nomor urut 4.

Kebakaran terjadi di kawasan pemukiman warga Dusun Lendang Galuh Desa Sigar Penjalin Kabupaten Lombok Utara pada Sabtu malam (3/10). Sedikitnya 15 orang kepala keluarga terdampak parah dari kebakaran hebat ini. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun seluruh bangunan rumah warga ludes terbakar api.

BARUnews